Pergi ke Dokter, Siapa Takut!?

Dear Sahabat Femii,

Apa kabarmu hari ini? Semoga kamu dalam kondisi sehat dan berbahagia ya!

Jika hari ini ada yang tidak sehat, jangan lupa minum obat ya! Makan makanan yang bergizi itu pasti, istirahat cukup itu wajib, dan kurangi kegiatanmu untuk sementara waktu! Jika sakit yang kamu derita tak juga sembuh, kamu harus sege...

 

 

 

Cara Mengatasi Nyeri Haid

Hai, Sahabat Femii!

Hiks..

Sakit banget ya, Sahabat.. kalo sedang nyeri haid. Bahkan terkadang nyeri ini bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Bawaannya pengen tiduran di rumah aja, sambil selimutan, nggak pengen ke mana-mana, apalagi melakukan aktivitas yang berat.

Waaah.. jangan sampai hal itu terjadi, Sahab...

 

 

 

Menjaga Kebersihan Saat Haid

Halo Sahabat!

"Satu bulan sekali, sebagai perempuan kita pasti akan mengalami masa haid selama kurang lebih satu minggu. Nah, pada masa-masa itu tak jarang kita merasa risih dengan tubuh kita sendiri. Ya nggak? "

Entah itu merasa khawatir tembus, merasa ‘kurang bersih’, tidak nyaman melakukan aktivitas...

 

 

 

Apa itu masa subur?

Beberapa di antara kita pasti mengerutkan kening ketika mendengar istilah ‘masa subur’. Hmm.. sebenarnya itu apa sih? Secara sederhana, masa subur adalah kondisi di mana Rahim kita siap untuk ‘ditanam’ janin! Kok ditanam sih, memangnya Rahim kita tanah? Hehehe..

Masa subur biasa disebut masa ovulasi, yakni saat ...

 

 

 

Bicara Higenitas Saat Haid

Sahabat Femii, saat sedang haid, kerap kali kita merasa kurang percaya diri, entah itu karena nyeri, takut tembus maupun merasa 'kurang bersih'. Hey.. kenapa sih? Haid seharusnya tidak menjadi halangan bagi kamu untuk terus beraktifitas. Nah jika bicara soal kebersihan saat haid, ini dia yang perlu kamu perhatikan, agar kamu senantiasa segar dan...

 

 

 

Kenali Tanda Tanda Jelang Haid

 

Sahabat Femii, bulan lalu kamu lupa mencatat tanggal dapat haid, dan sekarang H2C alias harap harap cemas kedatangan tamu bulanan ? Ya.. gak usah panik. Kita ingetin lagi itu tuh..Kalender Menstruasi yang bisa kamu pakai untuk mencatat tanggal dan periode haid.

Namun sebelumnya, mari kita kenali tanda-tanda jelang haid...