Menstruasi Merampok Nutrisi Ini!

Hi Sahabat Femii !

Agak mirip dengan artikel Femii dulu tentang Diet Sehat Kala Haid,tapi kali ini Femii mau fokus khusus dari segi nutrisi yang kurang/hilang ketika kita mengalami menstruasi. Sebenarnya diet sehat secara umum itu penting, entah sedang haid atau tidak, dan banyak sekali nutrisi yang diperlukan tubuh kita, sebaiknya sem...

 

 

 

Waspadai Kanker Payudara

Hi Sahabat Femii !!

Info kali ini penting banget nih supaya kita semua tahu sedini mungkin, yaitu tentang kanker payudara.

Kebanyakan dari kita berpikiran bahwa ini hal yang jarang terjadi, dan tak mungkin kita kena. Tapi kenyataannya semua wanita beresiko terkena kanker payudara. Di tahun 1940an di Kanada perbandingannya han...

 

 

 

Mitos Seputar Menstruasi

Hi Sahabat Femii !!

Mau denger dongeng? Ayo, kita simak dongeng alias mitos seputar menstruasi! Sebenarnya buanyaaaaak banget (kalau search di Mbah Google, dia bisa kasih kamu lebih dari 3 ribu result), tapi ini Femii coba pilihin yang kira-kira paling menarik yaaa... yuuuk!

Jangan olah raga kalau lagi mens, kalau bisa tidur ...
 

 

 

Kenapa sih Haid Sakit?

Hi Sahabat Femii !!

Sebel ga sih sama rasa nyeri pas haid?! iiiiiih! Kenapa sih menstruasi itu harus sakit ya?

Yah, kalau penjelasan medis saat ini sih katanya begini...

Walaupun menstruasi itu berdarah, tapi sebenarnya rasa sakit yang timbul itu bukan karena ada luka. Proses pelepasan darah itu sendiri tidak menyak...

 

 

 

Menu Sehat Kala Haid

Hi Sahabat Femii !!

Eh, masa tempo dulu waktu Femii lagi beli pembalut dan Feminax di toserba papasan sama tante-tante tetangga. Si tante itu langsung komentar, "Wah lagi mau haid ya? Hati-hati jangan makan nanas ya, nanti keputihan."

Langsung penasaran deh, masa sih nanas bikin keputihan? Jadi ga boleh makan rujak ...

 

 

 

Siklus Menstruasi: Tubuh Wanita itu Seperti Jam!

Hi Sahabat Femii !!

Gimana haid pertamamu? Lancar? Selanjutnya bagaimana? Semoga baik-baik saja ya.

Nah, kalau sudah lewat beberapa bulan dari menstruasi pertama semestinya sih makin kelihatan bahwa siklus menstruasi itu periodenya rutin. Tubuh kita itu diciptakan Tuhan seperti jam, kalau memang sedang sehat, semuanya teratur...