Bebas dari Jerawat Hormonal dan Pede Jalani Hari Saat #DapetinHariPertama

Sisters, sering merhatiin gak sih kalau lagi mau dapet suka tiba-tiba jerawatan? Jerawatnya besar, merah, dan muncul di daerah pipi, dagu, atau rahang. Nah, kalau kamu relate sama hal ini, bisa jadi kamu ngalamin jerawat hormonal.

Yes, seperti namanya, jerawat ini disebabkan karena hormon kamu lagi gak seimbang menjelang menstruasi. Rendahnya kadar hormon estrogen dan hormon progesteron yang meningkat bakal meningkatkan produksi sebum (minyak alami) di wajah. Ketika sebum muncul gak ke-kontrol, bertumpuk, dan menyumbat pori-pori, jadilah jerawat super sakit yang muncul sebulan sekali ini.

Jerawat hormonal bisa dialami siapapun, mulai dari yang baru puber sampai wanita dewasa, dan dari yang skin type nya oily acne-prone sampe combination to dry. Segala macam jerawat, mau yang kecil sampai yang hormonal, pasti gak ada yang enak diliat kan ya Sisters. Nah, biar gak anxious, kali ini Femii mau ngasih tips buat ngatasin jerawat yang satu ini dan bikin kalian nyaman jalani hari ketika lagi haid. Langsung cek yuk!

 

 
    Share to Facebook Share to Twitter